Senin, 05 November 2012

Gelologi Coffee House

Buat yang belum tau bisa deh browsing websitenya gelologi, Abet dan teman-teman superhero lainnya lagi coba ngebuat tempat nongkrong di Jatinangor yang berkedok rumah kopi. Kalo ke Jatinangor coba deh mampir ke Gelologi Coffee House itu, trus kasih deh masukan ke Abet apa aja yang harus ditambahin...maklumlah Abet newbie nih.


Abet mau cerita ttg Gelologi ini,
Dulu Abet merupakan seorang mahasiswa Geologi Universitas Padjadjaran yang kampusnya terletak di Jatinangor. Abet termasuk dalam kategori mahasiswa baong, dimana teman lainnya masuk kampus Abet malahan sering pergi proyekan...proyek eksplorasi rata-rata berada di luar pulau. Alhasil kuliah Abet terbengkalai dan Abet masuk dalam kategori macan kampus yang paling ditakuti (baca: angkatan tua). Karena berpikir "pokoknya kudu tamat kuliah" maka Abet mulai sering muncul di Jatinangor.

Untuk menyelesaikan kuliah yang tertinggal tentunya Abet harus sering berinteraksi dengan junior di kampus, da temen seangkatan udah pada lulus. Mulai dari ngingetin kuliah, minjem catetan, sampai bisa disuruh suruh tuh buat ngerjain tugas....kesannya negatif ya, tapi tergantung caranya...kalo nyuruh ngerjain tugas sambil ditraktir di cafe kan konotasinya jadi 'minta tolong'. lol.

Yaa ngerjain tugas, ya emang hobi juga sih, Abet jadi sering banget tuh nongrong di cafe, kadang malah road cafe to cafe karena bosen juga ya kalo sering dan lama. Pokoknya sampai khatam deh cafe cafe yang ada di Jatinangor kala itu. Saking seringnya sampai ada kawan yang nyeletuk "kenapa ga buat cafe sendiri aja", saat itu tanggapan Abet cuman "wew".

- beda waktu, beda setting, beda cerita, tapi masih terkait -

Kala itu Abet yang sering bergaul dengan juniornya disuruh buat twitter "kang, sekarang udah ga jaman fb, lagi jamannya twitter loh". Abet yang selalu ingin eksis mulailah ngulik itu twitter...kesan pertama "simpel bener, cuman update update status doang ga bisa komen", pertama ya kicau kicau ga jelas..lama-lama teman Abet mulai mengikuti kicauan Abet dan mulailah addictive. Oooh ternyata yang mengikuti kicauan Abet bukan hanya teman kuliah, junior, ataupun teman yang dulu dulu, tapi ada juga bos proyek, kenalan selewat, atau mungkin yang tau Abet namun Abet lupa...kalo udah gini sih gawat mau asal berkicau ntar ketauan goblognya ama orang, susah nyari duit lagi deh...maklum projeker.

Abet yang udah terlalu addictive ama twitter berusaha nyetop kicauan konyol dari akun pribadinya. Tapi tetep aja susah, akhirnya supaya tetep bisa ngetweet buat aja akun anonim dengan nama Gelologi, plesetan dari geologi yang gelo. Akun gelologi ini karena anonim mulai diikutin ama orang orang yang ga Abet kenal, malah lebih rame lagi dari akun pribadi Abet...sampai sekarang Abet malah lebih suka berkicau di akun Gelologi ketimbang di akun pribadi.

Oh ya karena akun Gelologi ini inginnya tetap update, Abet mulai mengundang superhero superhero lainnya untuk mengisi akun itu, kayak plastikmen, spidermen, henkok, kapten amrik, ketwomen..pokoknya semua pembela ke-betul-an Abet undang untuk ngisi Gelologi, ga cuman orang orang geologi loh.

- beda waktu, beda setting, beda cerita, tapi masih terkait -

Abet inget sama cita cita Abet waktu masih mahasiswa, sekarang Abet sudah bekerja dan bisa nyisihin sebagian dari pendapatan buat ditabung. Kalo uang Abet sendiri mana cukuplah buat Cafe tuh, maka Abet ngumpul nih sama superhero lainnya untuk bibisnisan. crek crek crek jadilah sebuah cafe, karena kita semua ngumpulnya di akun Gelologi ini...maka dibuatlah Cafe Gelologi, but Cafe too mainstream, jadilah Gelologi Coffee House.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar